PAN Mulai Sosialisasikan Nomor Urut 8

PAN Mulai Sosialisasikan Nomor Urut 8

Bendera Partai Amanat Nasional

, PALEMBANG — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mensosialisasikan nomor urut partai berlambang matahari terbit itu setelah ditetapkan pada Senin kemarin (14/1) sebagai peserta pemilu mendatang.

“Sebenarnya nomor urut berapa saja tidak ada ukuran dalam hal itu,” kata Ketua DPP PAN Hafisz Tohir usai melantik DPC, DPRT, rayon dan sub rayon PAN sekabupaten Ogan Ilir di Desa Seribandung, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (15/1).

Menurut dia, pihaknya melihat bahwa partai itu sudah dalam periode track yang sudah benar. Pada kesempatan itu anggota DPR RI dari PAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio juga ikut mensosialisasikan nomor urut partai tersebut yakni nomor 8 di hadapan kader partai tersebut.

“5,6,7,8, kalau mau senang pilih PAN nomor 8,” kata Eko dihadapan kader partai tersebut.

Hafisz mengatakan, pada awal 2013 ini adalah waktu yang sangat tepat untuk dijadikan ajang kerja politik dalam rangka menuju pemilu legislatifl dan pemilu presiden 2014. Hal ini sangatlah penting untuk membuktikan bahwa PAN telah benar-benar siap infrastrukturnya.

Hafizs yang juga bakal calon wakil gubernur Sumsel itu menyatakan, era demokrasi dengan tradisi keterbukaan dan kebebasan yang telah dipelopori oleh Partai Amanat Nasional memungkinkan bagi semua partai politik untuk berkompetisi aktif, menunjukkan jati diri melalui kinerja, membangun citra dalam memperebutkan simpati dan dukungn rakyat.

Ia menuturkan, para pimpinan partai ini baik di tingkat DPD, ranting hingga rayon dan subrayon harus menjadi garda terdepan dalam proses demokratisasi ini karena merupakan partai politik yang kritis. 

“Tidak sedikit program nasional yang telah kita realisasikan demi kebutuhan rakyat dan konstituen dengan militansi yang mengagumkan,” tuturnya.