PAN: Anas Tak Miliki Informasi Pasti Soal Century

PAN: Anas Tak Miliki Informasi Pasti Soal Century

Headline

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Pasca kunjungan Tim Kecil Tim Pengawas (Timwas) Century DPR ke kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, babak baru kasus Bank Century bergulir di legislatif.

Beberapa anggota Timwas Century berencana akan memanggil Anas ke DPR guna meminta penjelasan terkait penyebutan empat nama baru yang disebut-sebut terlibat menerima aliran dana bailout Century yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu.

Namun tidak demikian dengan Anggota Timwas Century dari Fraksi PAN, Chandra Tirta Wijaya. Menurutnya, pemanggilan tersangka kasus korupsi Hambalang itu dianggap masih belum penting. Sebab, kata Chandra, Timwas belum mendapatkan informasi yang signifikan dari Anas.

“Maksud kita itu tidak final. Saya kira itu masih jauh untuk dipanggil (Anas). Jadi memang belum ada informasi yang pasti dan penting, masih belum signifikan,” kata Chandra, kepada inilah.com, Jakarta, Senin (11/3/2013) malam.

Kata Chandra, dirinya tidak mengetahui soal penyebutan empat nama baru itu. Meski demikian, menurutnya penyebutan empat nama tersebut bukan menjadi masalah krusial dalam penuntasan kasus yang diduga melibatkan Wakil Presiden Boediono itu.

“Saya tidak mendengar, penyebutan empat nama baru itu tidak ada. Kondisinya memang saat itu mereka satu jam sudah disana lebih awal disana,” tegas Chandra.

Diketahui, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyebut empat nama yang diduga terlibat dalam kasus bailout Bank Century.

Nama-nama tersebut belum bisa diungkap oleh anggota Timwas kasus bailout Bank Century yang datang ke kediaman Anas di Jakarta, beberapa waktu lalu. Anggota timwas Ahmad Yani menegaskan, orang yang disebut Anas, bekerja sebagai pengusaha.

“Iya itu pengusaha. Laki-laki dan wanita,” ungkap Yani, kepada wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Selain Yani, anggota timwas yang mengunjungi rumah Anas kemarin adalah Hendrawan Supratikno dari Fraksi PDI Perjuangan, Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Chandra Tirta Wijaya dari Fraksi PAN. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Conte Idamkan Ibrahimovic di Skuat Juventus

    Conte Idamkan Ibrahimovic di Skuat Juventus

  • Kemenangan Perdana Liverpool Lawan Tim Papan Atas

    Kemenangan Perdana Liverpool Lawan Tim Papan Atas