Nasional | Yusril Ihza Lamar Puan Maharani Jadi Cawapres

Yusril Ihza Lamar Puan Maharani Jadi Cawapres
Sabtu, 09 Maret 2013 , 20:38:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

YUSRIL IHZA MAHENDRA/IST

  

RMOL. Sejarah mencatat, di masa lalu, hubungan Masyumi dengan Partai Nasionalis Indonesia (PNI) sangat baik. Dua partai besar ini bisa bekerjasama dengan baik di bawah komando Soekarno dan M Natsir yang juga berjalan seiring.

“Insya Allah ke depan PDIP dan PBB dapat berkoalisi,” kata Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Sabtu, 9/3).

Karena itu, Yusril berkeinginan untuk mengajak Puan Maharani menjadi pasangannya dalam Pilpres 2014. Yusril mengaku sudah berpikir sejak lama untuk menggandeng puteri dari Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya sendiri berniat untuk maju. Kalau sekiranya Puan berkenan maju sama-sama, saya pikir ini ideal dan ada harapan besar mendapat dukungan mayoritas rakyat dalam Pemilihan Presiden 2014,” kata Yusril, yang disebut-sebut sebagai Natsir Muda sejak Orde Baru berkuasa.

Yusril pun memuji Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu. Katanya, Puan masih muda, cakap dan pintar. Dalam diri Puan pun mengalir darah Soekarno

Puan, kata Yusril, sangat cocok berpasangan dengan dirinya yang memiliki wawasan untuk menata negara dengan baik dan benar serta mempunyai pengalaman yang panjang dalam mengelola pemerintahan.

“Kalau Puan berkenan, Insya Allah, ini akan menjadi kombinasi yang ideal. Kami bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk membuat bangsa ini jauh lebih baik ke depan,” ungkap Yusril, sambil mengatakan bahwa semua itu juga sangat tergantung Megawati.

“Mudah-mudahan beliau berkenan,” kata Yusril, yang yakin dengan lolosnya menjadi peserta Pemilu 2014, PBB akan meraih dukunhan kuat sebagai alternatif. Sebab rakyat sudah bosan dengan partai yang sudah ada, yang ternyata banyak tokohnya terlibat korupsi.

“Sepanjang sejarah, tokoh PBB tidak pernah ada yang terlibat korupsi,” demikian Yusril. [ian]