Nasional | Wiranto Jelaskan Landasan Partai Hanura di Depan Dubes Inggris

Wiranto Jelaskan Landasan Partai Hanura di Depan Dubes Inggris
Senin, 04 Maret 2013 , 18:00:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

CANNING-WIRANTO

  

RMOL. Partai Hanura merupakan partai yang dibentuk atas keprihatinan terhadap kondisi perpolitikan yang dihadapi Indonesia.  Hanura pun merupakan partai yang berlandaskan hati nurani dan mengedepankan nilai-nilai kebenaran, kejujuran dan keadilan serta tanggung jawab kepada masyarakat.

“Hal ini sudah dibuktikan melalui  hampir 1.000 orang kader Partai Hanura di legislatif  seluruh Indonesia yang tidak tersangkut kasus korupsi. Hal ini bukan merupakan klaim tetapi hasil lembaga survei dan pernyataan resmi pejabat tinggi pemerintah serta temuan  LSM anti korupsi,” kata Wiranto menjawab pertanyaan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Canning, mengenai perbedaan parpol yang ada di Indonesia, yang semua berazaskan Pancasila.

Canning mengunjungi Wiranto di Gedung Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang no 7 Jakarta (Senin, 4/3). Dalam kesempatan ini, Wiranto didampingi Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi dan Ketua Diklat Hanura Bambang Soemarsono.

Di hadapan Canning, Wiranto menegaskan ada tiga hal yang akan dilakukan apabila Partai Hanura menang dalam Pemilu 2014. Yaitu meningkatkan kualitas demokrasi, menegakkan law and enforcement, dan meningkatkan kesejahteraan hidup seluruh rakyat.

“Ketiga-tiganya harus dilaksanakan secara seimbang,” tegas Wiranto, sambil mengatakan bahwa Hanura juga berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama internasional dengan dunia internasional.

Di akhir pertemuan, Wiranto menegaskan sikapnya bahwa demokrasi adalah point of no return dan ia berkomitmen untuk melaksanakan proses demokrasi di Indonesia yang harus terus dijalankan dan diperbaiki. [ysa]