Nasional | Wiranto dan Hary Tanoe Minta Kader Hanura Kompak dan Kerja Keras

Wiranto dan Hary Tanoe Minta Kader Hanura Kompak dan Kerja Keras
Kamis, 28 Februari 2013 , 14:11:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

WIRANTO/IST

  

RMOL. Seluruh kader Partai Hanura diminta untuk bekerja lebih keras membela kepentingan rakyat sebagai bagian dari strategi memenangkan pemilu 2014.

“Kita masuk dalam 10 parpol yang lolos verifikasi KPU. Ini suatu hal yang perlu kita syukuri dan jadi acuan semangat kita untuk berjuang lebih jauh ke depan. Dengan lolosnya kita, tentu akan banyak kerja politik yang akan kita lakukan,” kata Ketua Umum Hanura, Wiranto, saat menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Fraksi Hanura ketika mengajak Ketua Dewan Pertimbangan Partai, Hary Tanoesudibyo, bertamu ke Gedung DPR, Jakarta (Kamis, 28/2).

Dia juga menyampaikan apresiasinya pada kinerja anggota Fraksi Hanura yang sudah bekerja keras. Terbukti dengan berbagai survei yang menunjukkan peningkatan elektabilitas Hanura. Kenaikan elektabilitas itu telah memiliki dampak baik dengan masukanya delapan parpol kecil ke Hanura, walau dia tak merinci nama partai-partai itu.

“Mereka tidak kosong masuk, mereka juga datang dengan membawa teman-teman. Ini karena ada kesamaan semangat, visi dan tujuan. Marilah kita manfaatkan momentum ini dengan baik,” kata dia.

Sementara Hary Tanoe menyatakan dirinya sangat terhormat bisa bergabung dengan Partai Hanura, dan mengakui bukan tugas mudah untuk menjalankan tugas partai. Sebab kita semua berpolitik bukan untuk mencari jabatan, tapi mengabdi untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Bagi Hary sendiri, alasan dia memilih Hanura adalah karena partai itu berani menempatkan diri sebagai oposisi Pemerintahan SBY-Boediono. “Jika ingin perubahan, secara logika oposisi itu yang paling tepat. Karena bisa meluruskan dan jadi bagian kritik yang membangun untuk bangsa kita,” ujar Hary, sambil mengatakan bahwa ia merasa tepat bergabung dengan Hanura karena mengetahui kader dan pengurus parta itu dikenal bersih dari korupsi.

Hary menyerukan agar kader Partai Hanura yang duduk di DPR semakin menunjukkan perannya sebagai pembela masyarakat, bukan sekedar meramaikan percaturan politik saja. [ysa]