Nasional | Wabendum Golkar: Anas Harus Siap Lahir Batin, Jangan Emosi

Wabendum Golkar: Anas Harus Siap Lahir Batin, Jangan Emosi

Anas Urbaningrum. (Liputan6.com/Firdie Arfianto)

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Ridwan Hisyam menemui mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di kediamannya, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ridwan mengaku bahwa kehadirannya tersebut hanya sebagai senior Anas di HMI cabang Surabaya dan tak ada muatan politis. Selain itu, ia berharap agar Anas bisa menjalani musibah itu dengan pikiran yang jernih dan tak terpancing emosi.

“Anas itu junior saya. Ya ngobrol saja, untuk memberikan support moral atas masalah yang dihadapi. Harus siap lahir batin. Batinnya disiapkan, jangan sampai panik, dan emosi,” kata Ridwan saat ditemui di kediaman Anas di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/2/2013).

Dijelaskan Ridwan, psikologis Anas saat ini sangat bagus dalam menghadapi masalah yang sedang dijalaninya. Karena itu, ia berharap agar Anas tidak terpengaruh atas opini yang berkembang saat ini. Apalagi dalam kondisi saat ini, banyak penumpang gelap yang seolah-olah mendukung Anas tetapi malah menjatuhkan dari belakang.

“Situasi seperti ini banyak pembonceng, mendukung secara betul-betul karena Anas dizalimi dan banyak yang membonceng. Tapi saya yakin Anas bisa memilah, karena Anas bisa menjadi sasaran tembak dan malah bikin masalah semrawut atas masalah hukum yang dihadapi. Karena itu harus dihadapi dengan kepala dingin, karena kondisi masih panas,” pungkasnya. (Riz)