Nasional | VIDEO: Priyo: DPR Kaji Panggil Anas ke Timwas Century

VIDEO: Priyo: DPR Kaji Panggil Anas ke Timwas Century

Priyo Budi Santoso. (Antara/Andika Wahyu)

Liputan6.com, Jakarta : Usai bertemu Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat yang mengundurkan diri, Tim Pengawas kasus Bank Century DPR mengaku mendapat 4 nama baru dari Anas. Nama-nama yang belum diungkap ke publik itu disebut sebagai nama-nama baru.

Hal itu disampaikan Timwas Century DPR Ahmad Yani (PPP) dan Hendrawan Supratikno (PDIP), usai mendatangi rumahnya di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/5/2013).

Kepada tim kecil, Anas mengatakan 4 nama baru itu berasal dari kalangan pengusaha, politisi, dan pemerintahan. Terkait hal ini, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyampaikan, DPR tengah mengkaji apakah perlu menghadirkan Anas secara resmi ke DPR atau tidak.

Priyo juga membocorkan tentang adanya rapat tertutup Setgab Koalisi Pendukung Pemertintah membahas soal Century. Namun dia menolak berkomentar apakah adanya tekanan dari Partai Demokrat kepada anggota Setgab agar tidak memperpanjang kasus Century.

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad yang tengah berada Palangkaraya, Kalimantan Tengah mengatakan, pihaknya belum berencana memanggil Anas Urbaningrum tentang kasus Century itu. Abraham hanya memastikan KPK tetap mempersilahkan Anas menyampaikan langsung informasi dan bukti kasus Century pada KPK.

Pada Senin, 4 Maret 2013 malam, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf diketahui datang ke rumah Anas Urbaningrum. Nurhayati yang biasanya terbuka pada wartawan mendadak berubah sikap. Mantan Staf Khusus Ibu Negara Ani Yudhoyono itu keluar rumah Anas dengan menumpang sepeda motor milik penjaga. (Sah)