Nasional | Usai Pasar Minggu, Jokowi Cek Pengungsi Banjir di Rawa Buaya



Jakarta – Usai meninjau korban banjir di Pasar Minggu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana akan meninjau pengungsi yang ada di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Jokowi berencana akan memberikan bantuan kepada mereka.

Bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan makanan. Informasi yang didapat, ada ribuan pengungsi yang membutuhkan bantuan pangan di lokasi itu.

“Ke Rawa Buaya, Katanya di sana ada 4 ribuan yang ngungsi, itu saya mau cek,” ujar Jokowi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2013).

Jokowi mengatakan bantuan pangan berupa lauk dan beras tidak hanya diberikan kepada beberapa wilayah di DKI Jakarta. Namun juga ke semua wilayah Jakarta yang terkena banjir.

“Tapi kan tidak di sini saja, Kemungkinan di daerah ya yang dikepung banjir, ada Rawa Buaya, ada Kampung Pulo, Kampung Melayu, di Bukit Duri, Tebet juga ada, semuanya lah mau kita tengok,” ungkapnya.

Jokowi pun sempat bercanda kepada para wartawan yang senantiasa mengikuti dirinya agar pulang. Ia meminta agar para wartawan juga menjaga kesehatannya.

“Tapi nggak usah ikutlah (ngomong sama wartawan). Sampe malem nanti dengan saya. Hujan lagi, nanti masuk angin Heheh..,” canda Jokowi.

(ndu/mok)