Nasional | Timwas Century DPR Datangi Rumah Anas Pekan Depan

Timwas Century DPR Datangi Rumah Anas Pekan Depan

Bambang Soesatyo (Antara/Puspa Perwitasari)

Liputan6.com, Jakarta : Tim Pengawas kasus Bank Century DPR membentuk tim kecil yang dipimpin politisi PKS Fahri Hamzah untuk mendatangi kediaman Anas Urbaningrum. Rencananya, tim kecil yang berjumlah 9 orang itu pekan depan akan mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat yang mengundurkan diri tersebut.

“Tim kecil akan lakukan langkah awal (mengatur waktu),” ujar Timwas Century dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2013).

“Sedang direncanakan mungkin minggu depan,” imbuh Anggota Komisi III DPR itu.

Bambang menuturkan, kedatangan tim kecil ini penting, “untuk dapat gambaran apakah ada bukti-bukti baru yang akan disampaikan Anas. Apakah apa yang disampaikan Anas itu terkait century memiliki nilai-nilai penting.”

Jika informasi yang dipaparkan Anas dirasa penting, Timwas Century ini akan segera menyurati lelaki yang baru saja mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat itu untuk menyambangi gedung DPR.

“Kalau iya, kami Timwas akan mengagendakan mengundang Anas ke DPR,” ucapnya.

Sebelumnya, Anas sebutkan memiliki informasi kunci mengenai kasus dana talangan Bank Century. Tim Kecil yang akan mengunjungi kediaman Anas terdiri dari: Fahri Hamzah (PKS), Bambang Soesatyo (Golkar), Hendrawan Supratikno (PDI Perjuangan), Syarifuddin Suding (Hanura), Ahmad Yani (PPP), Nur Yasin (PKB), Chandra Tirta Widjaja (PAN), dan Supriyanto (Gerindra). (Ndy)