Nasional | Timwas Century akan Sambangi Anas Urbaningrum

Timwas Century akan Sambangi Anas Urbaningrum
Rabu, 27 Februari 2013 , 15:11:00 WIB

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

ANAS URBANINGRUM

  

RMOL. Tim Pengawas (Timwas) Century DPR akan membuat tim kecil untuk mengkonfirmasi mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang diduga mengetahui aliran dana bailout Bank Century.

“Ide itu bagus agar ini tidak jadi dagelan politik. Harus ada verifikasi bahwa informasi yang akan disampaikan Anas adalah info penting untuk menyelesaikan kasus Century,” kata anggota Timwas, Hendrawan Supratikno, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (27/2).

Dia menjelaskan, tim kecil Timwas Century  akan bersilaturrahmi terlebih dulu ke rumah Anas Urbaningrum untuk mengkonfirmasi kesiapan Anas dimintai keterangannya dalam kasus tersebut.

Syukur-syukur, tim kecil memperoleh informasi yang sekiranya berharga dalam upaya pengungkapan kasus Century. Namun, Hendrawan belum tahu kapan tim kecil akan menyambangi kediaman Anas. Dia memastikan, silaturrahmi itu dapat dilaksanakan secepatnya.

“Kalau ada dokumen dan surat penting, itu kan lebih bagus. Tergantung apakah dari silaturahmi tersebut, tim kecil ada informasi yang signifikan, tidak boleh ditambahi dan dibumbui. Dari Demokrat tadi sampaikan tentu kalau masih posisi ketum ada rasa ewuh pakewuh. Ini kan sudah jadi orang luar,” jelas anggota Komisi VI DPR tersebut. [zul]