Nasional | Timwas Century akan Panggil Anas Urbaningrum

Timwas Century akan Panggil Anas Urbaningrum
Senin, 04 Maret 2013 , 14:19:00 WIB

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

ANAS URBANINGRUM

  

RMOL. Tim Pengawas (Timwas) Bailout Bank Century DPR memastikan akan memanggil mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk dimintai keterangan.

Menurut Ketua Tim Kecil Timwas Century DPR, Fahri Hamzah, panggilan terhadap Anas dianggap perlu. Sebab, Anas memiliki data terkait dugaan keterlibatan pihak lain yang belum terungkap dalam aliran dana bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun.

“Memang beliau siap untuk dipanggil Timwas Century. Beliau bersedia. Timwas mengundang beliau. Tapi sekarang ingin konsentrasi dengan yang beliau hadapi karena tekanan yang beliau hadapi memang berat,” jelas Fahri usai menyambangi Anas di kediamannya, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit Jakarta, Senin (4/3).

Namun demikian, lanjutnya, Timwas Century belum memutuskan jadwal kapan akan memanggil Anas. Sebab, pihaknya akan terlebih dulu melakukan pembahasan internal. “Tapi kami belum bisa tentukan jawal pemanggilan. Kita akan bahas dulu dengan Timwas,” jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Hal senada disampaikan anggota Timwas Century Sarifuddin Sudding. Dia menjelaskan, pihaknya akan lebih dulu memverifikasi informasi yang didapat dari Anas baru kemudian dipersiapkan panggilan.

“Ini masih kita dalami termasuk apakah Anas akan dipanggil Timwas, itu masih kita kaji. Nanti kita lihat kelanjutannya karena informasi yang disampaikannya kita sharing dan kita akan melakukan pendalaman. Dan itu satu hal penting dalam kaitan mengungkap kasus Century,” jelas politisi Partai Hanura itu. [zul]