Nasional | Tim BNN Gelar Doa Bersama Sebelum Gerebek Rumah Raffi



Jakarta – Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah Raffi Ahmad di Jl Gunung Balong, Lebak Bulus, Jaksel. Mereka membawa Masum, ketua RT setempat. Ada ritual khusus dahulu yang dilakukan sebelum menggerebek rumah itu.

“Kita berdoa dahulu di jalan, berdiri. Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing,” jelas Masum saat berbincang dengan detikcom, Senin (28/1/2013).

Masum menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan pada Minggu (27/1) pukul 05.30 WIB. Petugas mengetuk pintu rumah Raffi. “Nggak ada yang mengeluarkan senjata. Pintu diketuk dan dibukakan sama pembantunya,” jelas Masum.

Kemudian Raffi datang dan menyambut. Petugas BNN menunjukkan surat penggeledahan. “Jadi nggak ada pemaksaan,” imbuhnya.

Saat itu, Masum juga ikut masuk ke dalam. Di dalam rumah belasan orang termasuk Raffi sudah duduk di kursi. “Nggak ada musik keras, hanya lagu seperti jazz,” tuturnya.

Penggerebekan itu dilakukan selama 3 jam. Sekitar pukul 08.30 WIB, penggerebekan selesai dilakukan. “Sekitar pukul 06.00 WIB, datang Irwansyah dan istrinya. Saya juga diberitahu orang BNN, mereka disuruh duduk kemudian ikut dibawa,” tegasnya.

(ndr/nrl)