Nasional | Tidak Benar Anas Serahkan Dokumen ke Tim Kecil Century

Tidak Benar Anas Serahkan Dokumen ke Tim Kecil Century
Rabu, 06 Maret 2013 , 20:27:00 WIB

Laporan: Ade Mulyana

  

RMOL. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak memberikan dokumen terkait megaskandal bailout Bank Century Rp 6,7 triliun kepada Tim Kecil bentukan Tim Pengawas Century DPR.

Hal ini diungkap anggota Tim Kecil Timwas Century DPR Hendrawan Supratikno dalam sebuah dialog yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional, petang tadi (Rabu, 6/3).

Kata dia, saat Tim Kecil Timwas ke rumah Anas di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, dua hari lalu, Anas banyak memberikan informasi penting, misalnya soal enam nama baru yang terkait Century. Namun, dia tidak memberikan tiga bundel dokumen seperti ramai diberitakan sejumlah media.

“Nama-nama itu muncul tidak dipersiapkan sebelumnya. Itu muncul mengalir saja,” kata Hendrawan.

Meski Anas tidak menyerahkan dokumen, kata politisi PDIP Perjuangan ini, informasi yang disampaikan Anas kepada Tim Kecil sangat penting dan signifikan. Dia yakin meski informasi yang disampaikan tidak spesifik, Anas memiliki bukti yang bisa didalami lebih lanjut oleh Timwas.

“Orang sekaliber Anas tidak mungkin bicara sembarangan. Info yang disampaikan Anas kepada Tim Kecil akurat. Saya buka data saya juga sinkron. Saya kroscek dengan data dan dokumen Pak Yani (Ahmad Yani), Pak Suding (Syarifuddin Suding) sama,” demikian Hendrawan. [dem]