Nasional | Tak Seperti Bamsoet, Azis Syamsuddin Ngibrit

Tak Seperti Bamsoet, Azis Syamsuddin Ngibrit
Kamis, 28 Februari 2013 , 20:01:00 WIB

Laporan: Samrut Lellolsima

  

RMOL. Tiga anggota DPR RI, Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo dan Herman Heri yang menjadi saksi dalam perkara korupsi proyek Simulator SIM di Korlantas, Mabes Polri merampungkan pemeriksaan beberapa saat tadi.

Ketiganya merampungkan pemeriksaan sekitar pukul 18.30 WIB. Bambang Soesatyo memberikan keterangan kepada media di tangga depan lobby gedung KPK, sementara Azis Syamsuddin dan Herman Heri menghindar.

Dikejar awak media, Azis Syamsuddin menutup-nutupi apa yang dikonfirmasi penyidik KPK terhadap dirinya. Sementara Herman Heri ngibrit menuju mobil yang melintas di depan gedung KPK.

Pemeriksaan Azis, Bamsoet dan Herman ini berawal dari ‘nyanyian’ Muhammad Nazaruddin yang menyebut nama-nama anggota DPR dari Komisi III terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Simulaor SIM di Korlantas Polri.

Terpidana suap Wisma Atlet yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menyebut anggota dewan yang ‘bermain’ dalam kasus senilai Rp 196,8 miliar itu adalah Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo (Golkar) serta Herman Heri (PDIP). [dem]