Nasional | Tak Ingin Lewatkan Pemilu 2014, HT Juga Bawa Gerbongnya ke Hanura


HT dan Gerbongnya Mundur/Ari Saputra

Jakarta – – Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo dikabarkan merapat ke Partai Hanura. Mantan Ketua Dewan Pakar NasDem tersebut disebut-sebut membawa serta gerbongnya untuk membela Hanura menghadapi Pemilu 2014.

“Saya akan ikut Pak Hary Tanoe untuk bergabung ke partai. Hanura adalah salah satu opsi yang sangat dipertimbangkan,” kata Yusuf Lakaseng, mantan Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulteng yang merapat ke HT, kepada detikcom, Jumat (15/2/2013).

Alasan Hary Tanoe memilih Hanura, menurut Yusuf, karena partai ini relatif belum tercemar korupsi. Partai yang dipimpin Wiranto itu juga dinilai satu visi dengan Hary Tanoe dan loyalisnya yang ramai-ramai pindah dari NasDem.

“Kita sangat mempertimbangkan karena partai ini belum terkenal korupsi dan Pak Wiranto sendiri sangat kita tahu nasionalismenya,” katanya.

Rupanya Hary Tanoe dan gerbongnya tak ingin melewatkan momentum Pemilu 2014. “Gerakan perubahan yang kita gagas di NasDem tidak boleh berhenti, kalau kita menunggu kita bisa kehilangan momentum Pemilu 2014,” ungkap Yusuf.

Lalu bagaimana dengan rencana deklarasi ormas Persatuan Indonesia (Perindo) yang digagas Hary Tanoe, Ahmad Rofiq, dan beberapa eks petinggi NasDem?

“Nanti akan dideklarasikan Pak Hary. Jadi nanti Perindo sebagai ormas dan pilihan parpol kami akan menjadi kombinasi menghadapi Pemilu 2014,” jawabnya.

(van/nrl)