Nasional | Suding: 1 Nama Dari Anas Orang Terdalam Lingkaran Kekuasaan

Suding: 1 Nama Dari Anas Orang Terdalam Lingkaran Kekuasaan

Syarifuddin Suding. (Antara/Syarifuddin Suding)

Liputan6.com, Jakarta : Anggota tim kecil Pengawasan Kasus Bank Century DPR dari Fraksi Partai Hanura, Syarifuddin Suding mengatakan, sebenarnya Anas Urbaningrum menyebut ada 5 nama baru. Tetapi, salah satu nama itu sudah meninggal dunia.

Suding dan Timwas Century sepakat untuk tidak membeber nama yang sudah disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat yang sudah mengundurkan diri itu ke publik. Kendati begitu, Suding sedikit memberi petunjuk.

“Dia (Anas) punya 3 dokumen yang berkaitan dan sebut 5 nama, 1 di antaranya ada di lingkaran kekuasaan paling dalam,” kata Suding di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Suding hanya mengatakan Anas mempunyai 3 dokumen yang berkaitan satu sama lain. Salah satu dari nama-nama itu merupakan orang yang sangat penting di lingkaran kekuasaan.

Sayangnya, Suding enggan merinci apa maksud dari “lingkaran kekuasaan paling dalam.” Apakah itu dari lingkaran kekuasaan pemerintah atau legislatif?

Meskipun didesak untuk menyebutkan salah satu nama, anggota Komisi III itu tetap bersikukuh untuk tetap menutupnya rapat-rapat. Namun, Suding hanya mengatakan salah satu dari 5 nama itu sudah meninggal, jadi hanya tinggal 4. “Ya, yang satu sudah meninggal,” ucap Ketua Fraksi Partai Hanura ini.

Suding menambahkan Timwas Century DPR membentuk tim kecil menyambangi rumah Anas setelah mendapat informasi dari sejumlah media. Informasi menyebutkan Anas mengetahui sejumlah informasi aliran dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. “Tim ke sana setelah beberapa media menyebutkan Anas mempunyai data,” kata Suding.(Ais)