Nasional | ‘Sprindik’ Bocor, Loyalis Anas Tuding KPK Tak Independen

'Sprindik' Bocor, Loyalis Anas Tuding KPK Tak Independen

(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta : Bocornya draft surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum kini tengah diusut Komite Etik KPK. Meski begitu, kasus bocornya draft sprindik tersebut dinilai telah menunjukkan petinggi KPK saat ini tak lagi independen.

Menurut mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Cilacap, Tri Dianto, yang membuat KPK tak lagi independen ialah pimpinannya yang telah melakukan politik dan kepentingan pribadi.

“Saya sangat mencintai KPK yang independen, tetapi ada sprindik bocor, saya menilai lembaga KPK sudah tidak independen, ini karena pemimpinnya,” kata Tri di kediaman Anas Urbaningrum, Jalan Teluk Langsa No. 7, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2013).

Untuk membuktikan lembaga superbody ini masih bersih dari kepentingan, ia pun berharap agar Ketua KPK Abraham Samad dengan Komite Etik yang dibentuknya bisa mengambil langkah tegas kepada pembocor surat rahasia itu.

“Saya minta ini segera diusut oleh kepolisian, jadi jangan KPK sudah ada Komite Etik tetapi yang dikorbankan stafnya,” imbuh Tri. (Mut)