Nasional | SBY Perintahkan Jero Wacik Persiapkan KLB Partai Demokrat

SBY Perintahkan Jero Wacik Persiapkan KLB Partai Demokrat

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurunkan titahnya untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Ajang itu digelar untuk mengisi kursi yang telah ditinggalkan Anas Urbaningrum sejak Sabtu 23 Februari lalu.

“Kemarin beliau (SBY) baru saja kembali, dan kami hari Sabtu (9/3/2013) komunikasi. Saya sebagai Sekretaris Majelis Tinggi sudah mulai diminta untuk mempersiapkan ke arah KLB,” kata Jero Wacik di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Menurut Anggota Dewan Kehormatan Demokrat ini, persiapan KLB sudah dapat dilakukan karena situasi partai berlambang mercy itu telah kondusif.

“Situasinya kondusif. Semua anggota DPD dan DPC mengerti serta mendukung Majelis Tinggi turun tangan menyelamatkan partai,” jelas Jero.

Selain itu, tambah dia, kondusifnya situasi tak lepas dari adanya Pakta Integritas yang telah ditandatangani para kader. Pakta itu dinilainya sebagai perekat kader agar semakin solid.

“Sebetulnya Demokrat itu di dalam solid, cuma di luar saja sepertinya kita tidak solid,” imbuh Jero.

Kursi ketua umum Partai Demokrat hingga kini masih kosong sejak ditinggalkan Anas Urbaningrum. Jabatan itu diperlukan untuk menandatangani Daftar Caleg Sementara (DCS) yang akan diserahkan ke KPU pada 9 April mendatang. (Rmn/Ali)