Nasional | SBY Kepada Prabowo: Namanya Juga Sudah Tua, Cepat Lelah

SBY Kepada Prabowo: Namanya Juga Sudah Tua, Cepat Lelah

Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto disambut langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ruang kerja Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin petang (11/3/2013). Sempat terjadi perbincangan ringan di antara dua mantan petinggi militer ini.

Pantauan Liputan6.com, Prabowo yang mengenakan seragam khas berwarn krem tiba di kantor Presiden, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.30 WIB. Prabowo tampak didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Mereka tampak akrab dan bersalaman di depan pintu kerja SBY. Seketika, Prabowo dan Fadli Zon pun masuk. Begitu juga sejumlah wartawan yang diberi kesempatan sejenak meliput suasana pertemuan.

Di sela awal pertemuan, keduanya terlibat perbincangan ringan dan beramah-tamah. “Yah, namanya juga kita sudah tua begini, cepat lelah. Beda dengan kapten-kapten dan korpal yang masih kuat,” kata Presiden SBY.

Keduanya lalu tersenyum-senyum. Prabowo yang juga calon presiden itu menimpali, “Iya Pak. Apalagi kita ini sudah ubanan ya Pak.” Keduanya pun tertawa ringan. Sejurus kemudian, pertemuan berlangsung tertutup.

Pertemuan terakhir kedua tokoh ini pada Mei 2012 di Istana Tampak Siring, Bali, dalam rangka reuni alumni Akabri angkatan 1973. Pertemuan ini banyak menimbulkan spekulasi politik.

Dari berbagai survei, elektabilitas Prabowo Subianto terlihat stabil bahkan meningkat. Sebaliknya dengan Demokrat yang terus ditimpa prahara dan kasus. Apakah kondisi ini akan membuat Gerindra-Demokrat berkoalisi? “Kalau membicarakan 2014 atau tidak, tunggu saja nanti,” jelas Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani pagi tadi. (Ism)