Nasional | SBY dan Prabowo Juga Bicara Empat Mata Selama 20 Menit

SBY dan Prabowo Juga Bicara Empat Mata Selama 20 Menit
Senin, 11 Maret 2013 , 19:39:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

SBY-PRABOWO/IST

  

RMOL. Dalam pertemuan selama dua jam di Istana Merdeka sore ini (Senin, 11/3), Presiden SBY dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo juga sempat berbicara empat mata.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Senin, 11/3).

Fadli Zon mendampingi Prabowo dalam pertemuan itu. Sementara SBY didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam. Namun, sebagaimana ditegaskan Fadli Zon, ada jeda SBY dan Prabowo berbicara berdua saja.

“Presiden juga bicara empat mata dengan Prabowo Subianto sekitar 20 menit,” kata Fadli.

Dalam pertemuan ini, ungkap Fadli, banyak isu yang dibahas SBY dengan Prabowo. Di antara isu yang dibicarakan antara lain soal hubungan internasional, ekonomi, pertanian, perdagangan, investasi, pariwisata, birokrasi, energi dan politik.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam itu, lanjut Fadli, SBY menyampaikan situasi terkini Indonesia di berbagai bidang. SBY pun memaparkan apa yang telah dilakukan dan tantangan-tantangan Indonesia ke depan

“Penjelasan Presiden sangat komprehensif dan termasuk kendala-kendala yang dihadapi. Sementara Prabowo memberi masukan soal geopolitik kawasan, pilkada dan energi,” kata Fadli, sambil mengatakan bahwa pembicaraan berlangsung akrab sebagai sahabat lama yang mengabdi di TNI. SBY pun tak meragukan nasionalisme Prabowo untuk memperjuangkan kepentingan nasional.

Menurut Fadli, silaturahmi politik seperti ini bagus untuk membangun demokrasi yang sehat dan konstruktif. Meski berada di luar pemerintahan, Gerindra selalu mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat

“Namun tetap kritis jika kebijakan merugikan kepentingan rakyat,” demikian Fadli Zon. [ysa]