Nasional | Sangkal Punya Saham, MUI: Keuntungan GTIS Mengalir ke Yayasan Dana Dakwah


ilustrasi

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyangkal memiliki saham di perusahaan investasi emas Global Trader Indonesia Syariah (GTIS). MUI hanya memberikan rekomendasi syariah kepada GTIS.

“Nggak punya,” kata Ketua MUI Ma’ruf Amin saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2013).

Ma’ruf pun menjelaskan soal foto dirinya yang kerap dibawa-bawa GTIS dalam promosi investasi emas mereka. “Itu foto saat memberikan rekomendasi syariah,” jelasnya.

GTIS mendapatkan rekomendasi syariah dari Dewan Syariah Nasional lembaga di bawah MUI. Tapi kini rekomendasi itu terancam dicabut. GTIS memang tengah diterpa isu setoran mandeg ke investor.

“Nanti saja penjelasannya,” imbuh Ma’ruf.

Namun dia mengakui bahwa ada keuntungan dari GTIS yang diberikan. “Itu ke Yayasan Dana Dakwah. Nanti ya penjelasannya, nanti,” tuturnya.

Pihak GTIS pada Selasa (5/3) menggelar jumpa pers. Mereka menunjuk Aziddin sebagai direktur yang baru, menggantikan Taufiq Michael Ong warga Malaysia yang tidak diketahui keberadaannya. Investasi emas dengan imbalan keuntungan melimpah di GTIS ini memang tengah diterpa isu miring. Dana keuntungan investor triliunan rupiah tak lancar.

(ndr/mad)