Nasional | Rumah Aspirasi Didirikan untuk Mendekatkan Diri kepada Rakyat

Rumah Aspirasi Didirikan untuk Mendekatkan Diri kepada Rakyat
Minggu, 10 Maret 2013 , 15:54:00 WIB

Laporan: Zulhidayat Siregar

ROESTANTO WAHIDI

  

RMOL. Anggota Komisi V DPR Roestanto Wahidi serius menyerap aspirasi rakyat.

Politikus Partai Demokrat ini asal Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Jawa Barat, ini sudah mendirikan rumah aspirasi sejak dua tahun silam. Bahkan, rumah aspirasinya sudah ada di dua tempat, yakni di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Tentunya dua rumah aspirasi yang saya dirikan itu agar masyarakat bisa dekat dengan kita terutama kepada Partai Demokrat. Karena tidak setiap hari saya mengunjungi dua wilayah tersebut. Jadi sebagai alternatif mereka yang ingin bertemu dan mengajukan aspirasinya bisa datang kerumah aspirasi yang saya dirikan,” ujar Roestanto dalam keterangannya (Minggu, 10/3).

Dia juga mengaku bangga hampir setiap hari rumah aspirasinya didatangi oleh masyarakat. Masyarakat yang yang datang itu rata-rata menyampaikan keluhan, mengajukan aspirasi dan juga memberikan dukungan. Bahkan ada juga yang kasih laporan bila ada program-program pemerintah yang ia kawal dicatut oleh oknum-oknum tertentu.

“Saya akan marah bilamana ada oknum yang mencatut program-program sudah berjalan. Karena program pemerintah itu langsung turun dan dirasakan oleh rakyat. Jadinya banyak manfaat rumah aspirasi yang saya dirikan,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat ini.

Selain mendirikan rumah aspirasi, kesibukan lain Roestanto mencoba memberikan pemikirannya dalam bentuk tulisan buku berjudul “Potret pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Indonesia”. “Satu buka sudah selesai, insya Allah buku dua dalam tahap proses,” katanya singkat. [zul]