Nasional | Roy Suryo: KNPI Jelas, Kalau PSSI Ada yang ‘Palsu’

Roy Suryo: KNPI Jelas, Kalau PSSI Ada yang 'Palsu'

Roy Suryo

, YOGYAKARTA — Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo, melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. Roy Suryo melakukan tatap muka dengan pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Dalam sambutannya, Roy Suryo meminta pemuda menunjukkan apa yang dilakukan dan jangan berpikir tentang dana lebih dahulu.

“Tunjukkan dulu apa yang diperbuat, dana sudah pasti akan diusahakan dari pemerintah,” kata Menpora di depan puluhan pemuda dari perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Yogyakarta dan wilayah sekitarnya di Yogyakata, Sabtu.

Roy Suryo memahami tentang anggapan bahwa Menpora selama ini hanya memfokuskan pada bidang olahraga saja, dan mengesampingkan masalah kepemudaan. “Kalau KNPI itu sudah jelas, kalau PSSI ada yang ‘palsu’,” katanya.

“Maka, saya tinggal meneruskan apa yang telah berjalan untuk KNPI meskipun saya akui saya orang baru di KNPI dan coba terimalah saya,” katanya.

Menpora juga mengatakan kepada para pemuda, sudah tidak zamannya lagi memilah-milah golongan kepemudaan.

“Sudah tidak zamannya lagi mengatakan bahwa si A ini orangnya Andi Mallarangeng, si B orangnya Hayono Isman, itu bukan zamannya lagi,” katanya.

Sebelum bertemu pemuda KNPI yang didampingi Ketua KNPI Gusti Pembayun, Sabtu, Roy Surya sempat menghadiri ulang tahun ke-77 raja Paku Alam IX di Puro Paku Alaman, serta bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di keraton kesultanan.