Nasional | Ratusan Orang Kembalikan Kartu Anggota Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Ratusan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bone Bolango, mengembalikan kartu tanda anggota mereka ke pengurus DPD Nasdem setempat, karena menolak kebijakan DPP mendefinitifkan IGK Manila sebagai ketua DPW Provinsi Gorontalo.

Ketua Partai Nasdem Kecamatan Kabila, Yanto Pasili, Rabu mengatakan, alasan pengembalian kartu anggota mereka merupakan bukti keseriusan untuk pengunduran diri keanggotaan partai.

Prinsipnya mereka tidak menolak IGK Manila sebagai ketua DPW Nasdem Provinsi, tetapi cara dan mekanisme ditempuh DPP dinilai kurang tepat. “Kami sudah pusing dengan berbagai kebijakan kalangan elit partai yang tidak profesional,” kata Yanto.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, Karman Monoarfa mengatakan, tidak hanya mereka sebagai pengurus saja yang kecewa dengan sejumlah kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tetapi kalangan kader atau anggota.

Pengunduran diri sejumlah pengurus Nasdem Kabupaten Bone Bolango yang disusul oleh ratusan kader dengan mengembalikan kartu anggota mereka merupakan salah satu hal yang mutlak.
“Kami harus mengambil langkah terbaik, sebab partai ini tidak dikelola secara profesional,” kata Karman.

Menurut Karman, pengunduruan diri mereka hingga saat ini belum diketahui oleh DPW Partai Nasdem yang saat ini diketuai oleh IGK Manila.

Sebelumnya, IGK Manila selaku Plt Ketua Nasdem Provinsi Gorontalo, menilai pengunduran diri beberapa kader merupakan dinamika politik di internal partai. “Memang ada yang mundur, namun banyak juga yang masuk ke Nasdem,” katanya.