Nasional | Raffi Ditahan, BNN: Bandarnya Laki-laki, Bukan dari 4 Orang Artis



Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan bandar yang mengedarkan narkoba dalam pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan bukan dari kalangan artis. Namun, BNN belum bisa memberikan nama bandar yang dicurigai itu.

“Bandarnya laki-laki. Namun, yang pasti bukan dari 4 orang artis itu,” kata Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto kepada wartawan di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Menurut Benny, nanti jika hasil laboratorium sudah keluar baru bisa diputuskan hukuman apa yang akan diberikan kepada 17 orang yang ditangkap. Menurutnya, jika mereka terbukti hanya menggunakan maka BNN akan menyerahkan ke tempat rehabilitasi.

“Apabila test urine positif kita akan rekomendasikan ketempat rehab maka kita akan merehab karena mereka mengkonsumsi. Kalau soal jaringan, itu akan diproses hukum sendiri,” ujar Benny.

Sebelumnya, BNN berhasil mengamankan sejumlah artis dari rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jaksel.

“Wanda Hamidah, Irwansyah, dan beberapa rekan lainnya,” kata Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dalam jumpa pers di kantornya, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Wanda Hamidah adalah politisi PAN yang kini anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. Sedang Irwansyah adalah artis sinetron dan penyanyi yang pernah menelurkan hit “Pecinta Wanita.”

(spt/nwk)