Nasional | Puan Cawapres Yusril, Gerindra: Itu Bagus

Puan Cawapres Yusril, Gerindra: Itu Bagus

(antaranews.com)

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ingin mengajak Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berpasangan sebagai Capres-Cawapres 2014. Bagi Gerindra, partai koalisi setia dengan PDIP menilai, langkah Yusril-Puan itu sangat bagus.

“Puan Cawapres? Saya kira itu bagus. Itu sesuatu yang sangat baik,” kata Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Senin (11/3/2013).

Bagi Gerindra, fokus yang perlu diperhatikan saat ini adalah pemenangan pemilu legislatif pada 2014. Karena itu menjadi salah satu syarat pencalonan presiden pada 2014.

Puan sendiri mengaku terkejut karena namanya disebut Yusril, apalagi untuk meramaikan bursa capres-cawapres 2014. Wacana pengusungan nama Puan juga diamini Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas. Taufiq sangat setuju nama Puan masuk dalam bursa capres-cawapres.

Tapi bagi Gerindra, semua itu masih dalam wacana semata. Gerindra masih fokus memenangkan pemilu 2014 nanti. “Belum ada, konsentrasi kami masih pemenangan Pemilu,” kata Muzani yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.

Sabtu (9/3) lalu, Yusril menyebut Puan sangat potensial untuk menjadi pendampingnya. “Puan masih muda, cakap dan pintar. Pada dirinya mengalir darah Bung Karno melalui Bu Mega,” kata Yusril. Mantan Menteri Kehatikan dan HAM ini menyebut duet dirinya dengan Puan sangat tepat. (Ism)