Nasional | Priyo Budi Santoso Akui Singgung Politik Saat Bertemu Anas Urbaningrum

Priyo Budi Santoso Akui Singgung Politik Saat Bertemu Anas Urbaningrum
Selasa, 26 Februari 2013 , 15:59:00 WIB

Laporan: Haifa Inayah

PRIYO BUDI SANTOSO

  

RMOL. Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar Priyo Budi Santoso tidak membahas masalah Bank Century saat mengunjungi kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kemarin. Menurutnya, kalau memang bicara soal Century, lebih baik Anas yang dipanggil ke DPR.

“Kalau mau bicara sama Anas soal Century, ya saya yang berkuasa disini. Pak Anasnya saja dipanggil. Kenapa saya yang harus kesana. Tapi memang tidak ada pembicaraan,” tegasnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Selasa, 26/2).

Meski begitu, Priyo tak menampik bicara politik dengan Anas. Namun Priyo enggan merinci isi pertemuan tersebut.

“Pas bicara dengan Anas, ya ada ngomong sedikit yang menyinggung politik tapi derajatnya biasa. Saya rasa ini tidak harus saya sampaikan ke publik. Yang pasti nggak ada hubungannya dengan proses KPK. Kita harus terbiasa hormati KPK. Karena kita tahu itu lembaga paling kredibel saat ini,” tekan Priyo.

Tak hanya itu, Priyo juga memastikan, sampai saat ini belum ada agenda Timwas DPR memanggil dan meminta keterangan dari mantan Ketua Umum PB HMI tersebut. “Saya belum pernah pimpin rapat untuk memanggil atau undang Anas ke (Timwas) Century. Karena urgensinya apa? Ada fakta apa? Saat ini belum dipandang perlu,” tandasnya.[zul]