Nasional | Pilgub Jabar, Rieke: Perjuangan Masih Panjang, Ini Baru Halaman 1

Pilgub Jabar, Rieke: Perjuangan Masih Panjang, Ini Baru Halaman 1

Rieke Diah Pitaloka. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Setelah berada di urutan kedua dalam perebutan kursi Jabar 1, calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka mengatakan bahwa perjuangan masih panjang. Menurutnya, perjuangan yang dilakukan pihaknya baru berada pada halaman pertama.

“Kami masih harus berjuang, Perjuangan masih panjang, Ini baru halaman pertama,” ujar Rieke di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Menurut Rieke, pasangan Rieke-Teten memang unggul di beberapa daerah, Namun penghitungan Komisi Pemilihan Umum belum sampai sekitar 50%. “Ini bukan persoalan menang-kalah,” ujar politisi PDIP itu.

Kendati demikian, pasangan Rieke-Teten tetap merasa optimistis lantaran berkoalisi dengan rakyat dan tidak menggunakan dana ‘siluman’ dalam proses menuju Jabar 1. Karena yang dibutuhkan rakyat adalah perubahan.

“Ini nyata, saya juga bukan pemain anggaran. Sampai hari ini, kenapa saya tetap optimistis, karena rakyat tetap ingin perubahan,” ujarnya.

Menurut mantan artis tersebut, gelombang perubahan yang diperlukan rakyat itu bukan hanya diperlukan rakyat Jawa Barat, tapi bagi rakyat Indonesia secara keseluruhan.

“Ini bukan hanya masalah rakyat Jabar, tapi Indonesia yang bersih,” pungkas Rieke.(Ali)