Nasional | Perkembangan Baru Century dan Pencalonan Agus Martowardojo Sudah Dibahas di Setgab Koalisi

Perkembangan Baru Century dan Pencalonan Agus Martowardojo Sudah Dibahas di Setgab Koalisi
Selasa, 05 Maret 2013 , 14:18:00 WIB

Laporan: Ruslan Tambak

TJATUR SAPTO EDY/IST

  

RMOL. Rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono yang digelar pada Senin malam (4/3) ternyata untuk membahas calon gubernur Bank Indonesia (BI) dan perkembangan kasus Century.

“Iya, tadi malam Setgab melakukan pertemuan membahas soal gubernur BI, dan Century,” ujar Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, Tjatur Sapto Edy, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (Selasa, 5/3).

Soal hasil rapat. Wakil Ketua Komisi III ini mengaku tidak tahu sama sekali. Tjatur berlasan karena ia tidak mengikuti pertemuan itu.

“Saya tidak hadir, tapi agendanya membahas Gubernur BI dan Century, sekitar itu lah. Yang hadir Pak Muhajir dari PAN,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Komisi XI DPR nanti malam akan melakukan fit and proper test terhadap Agus Martowardojo sebagai calon tunggal Gubernur BI. Agus sendiri kembali diusulkan SBY setelah pada tahun 2008 ditolak DPR.

Sementara soal Century, ada perkembangan menarik. Timwas mendatangi kediaman mantan Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum. Dalam pertemuan itu disebutkan ada beberapa nama yang dikabarkan menerima aliran dana Century. [ysa]