Nasional | Pengacara Terus Godok Strategi Pembelaan Anas

Pengacara Terus Godok Strategi Pembelaan Anas

Anas Urbaningrum. (Antara/Ridlwan)

Liputan6.com, Jakarta : Penasehat hukum Anas Urbaningrum, Firman Wijaya menyatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan strategi hukum untuk membuktikan bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak bersalah. Menurutnya, pihaknya menghormati proses hukum yang saat ini sudah berjalan di KPK.

“Apapun itu termasuk pemeriksaan (Anas),” kata Firman di kediaman Anas Urbaningrum, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2013) malam.

Firman menambahkan klientnya tidak dapat dikatakan sebagai justice collaborator Hal itu dilakukan jika kalau orang tersebut terlibat. “Kalau ada kesalahan, baru kemudian bisa dimasukan itu. Klien saya kan tidak ada bukti. Sampai saat ini yang kita yakini pembuktiannya ini tidak terbukti sebagai justice collaborator,” jelasnya.

Terkait kesaksian Mindoro Rosalina Manulang, Firman menyatakan terdapat fakta-fakta yang sebenarnya secara ulangan sudah diuji. Tapi ada juga fakta-fakta yang digali lewat kesaksian.

“Ya kita lihat saja, tapi satu hal sebenarnya titik fokusnya apakah Pak Anas pada sisi itu memang sedang duduk atau sudah menduduki jabatan yang disebut sebagai penyelenggara negara. Pada pasal 12 itu adalah penyelenggara negara,” tukas Firman.(Ali)