Nasional | Pengacara: Insya Allah Anas Segera “Mainkan” Kecurangan Pemilu

Pengacara: Insya Allah Anas Segera “Mainkan” Kecurangan Pemilu
Kamis, 28 Februari 2013 , 22:34:00 WIB

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

  

RMOL. Tim kuasa hukum mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum siap membeberkan kasus kecurangan IT Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dulu hendak diungkap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

“Kaitan Antasari, kita hanya ingin bicarakan ada apa semua ini. Kita diskusi panjang lebar, apa itu, nanti belum matang,” kata Ari Yusuf Amir selaku kuasa hukum saat ditemui di kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka 47, Duren Sawit Jakarta, Kamis (28/2) malam.

Dia mengaku, tim kuasa hukum juga membicarakan soal IT KPU dengan Anas Urbaningrum. Mengingat, Anas juga pernah menjadi anggota KPU sebelum direkrut Partai Demokrat. Apalagi, indikasi adanya kecurangan sistem IT KPU pada Pemilu 2004 yang hendak diungkap oleh Antasari Azhar itu masih menjadi misteri hingga kini.

“Salah satunya ada. Makanya misteri jadi kita bicarakan, ada beberapa pintu kita bicarakan. Dalam waktu dekat akan dimainkan, Insya Allah,” kata Ari.

Ari yang juga Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengungkapkan, pihaknya banyak menemukan fakta baru dalam kasus IT KPU. Namun, dia enggan membeberkan temuan-temuannya itu saat didesak wartawan.

“Banyak hal baru yang dibicarakan, tapi saat ini kita fokus ke Anas,” imbuhnya.[dem]