Nasional | PDP Bergabung ke PAN

Ilustrasi PDP

Jakarta – Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) secara resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Upacara penggabungan terjadi di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Pimpinan PDP diterima Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Ketua DPP PAN Bara Hasibuan. Sementara dari PDP, pimpinan yang hadir adalah Didik Supriyanto dan Noviantika Nasution. Roy BB Janis yang merupakan tokoh utama PDP tidak hadir karena sakit. Dia mengutus putri keduanya, Kanti BB Janis.

Turut hadir pada upacara penggabungan itu adalah puluhan kader PDP dan PAN. Acara penggabungan ditandai secara simbolis dengan pemakaian jas PAN oleh kader-kader PDP.

Sekjen Taufik Kruniawan menyatakan sangat berbahagia dengan bergabungnya kader PDP. Diharapkan dapat meningkatkan suara PAN, terutama untuk target dua digit di pemilu 2014 nanti.

Ungkapan bahagia juga dikemukakan Didik. Menurutnya, pimpinan PDP telah memperhitungkan semua hal sebelum bergabung ke PAN. Salah satunya adalah karena kesamaan ideologi, platform, dan cita-cita membangun bangsa.

“Kami sangat memperhitungkan dan dari segala aspek PAN adalah tempat berlabuhnya PDP,” ujarnya.