Nasional | PD Punya Waktu 2 Minggu Putuskan KLB Atau Plt

PD Punya Waktu 2 Minggu Putuskan KLB Atau Plt

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Departemen Polhukam DPP Partai Demokrat, Letjen (Purn) Cornel Simbolon mengungkapkan pihaknya tetap membuka pendaftaran calon legislatif jelang Pemilu 2014. Padahal, hingga kini belum ditetapkan Ketua Umum baru penganti Anas Ubanigrum apakah memilih Ketua Umum baru melalui Kongres Luar Biasa (KLB) atau penunjukkan pelaksana tugas (Plt).

“Kalau soal Ketua Umum itu masalah waktu saja untuk menentukan Ketum atau Plt, jadi itu masalah teknis. Pasti akan dipilih jalan keluar yang terbaik, mungkin 2 mingu lagi,” ucap Cornel di bilangan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Kendati masih menunggu waktu untuk menentukan KLB atau Plt, Cornel mengaku Partai Demokrat telah membuka pendaftaran untuk Daftar Caleng Sementara (DCS) yang akan didaftar ke KPU dari tanggal 5-19 April 2013 mendatang. “Untuk caleg saat ini kita tetap buka sudah banyak yang mendaftar,” katanya.

Menurutnya, Demokrat tetap optimistis akan mengajukan Caleg meski harus di tandatangani Ketua Umum baru. “Pasti bisa diatasi, kalau memang harus menunjuk ketua umum ya ditunjuk ketua umum,” pungkas dia. (Mut)