Nasional | PD Belum Tentukan Pasangan untuk Bibit Waluyo di Pilgub Jateng



Semarang – Politisi Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut kalau pendamping Bibit Waluyo untuk Pilgub Jateng belum diputuskan. Baru pada Senin (4/3), nama calon pendamping Bibit akan diumumkan. Siapa?

“Besok Senin (4/3) kemungkinan akan ada deklarasi. Selanjutnya akan langsung melakukan pendaftaran. Tapi pendaftaran bisa juga dilakukan sehari setelahnya, hari Selasa (5/3),” kata Agus usai menghadiri Dialog SKPD dan Stakeholder Kepemudaan dan Keolahragaan se-Jateng di Hotel Grand Candi Semarang, Minggu (23/3/2013).

Ia menambahkan untuk calon Gubernur sudah bisa dipastikan Partai Demokrat akan mengusung incumbent Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, namun untuk wakilnya hingga saat ini masih dalam perundingan.

“Untuk cagub sudah dipastikan pak Bibit. Untuk wakilnya belum,” tandasnya.

Sementara itu sekertaris DPD Partai Demokrat Jateng, Dani Sriyanto mengatakan kemungkinan Bibit Waluyo akan dipasangkan dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid. Nama mantan wartawan Bisnis Indonesia itu muncul atas usulan Partai Golkar yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilgub 2013.

“Ia benar, itu adalah masukan,” kata Dani saat dikonfirmasi.

Namun hal tersebut dibantah oleh Agus Hermanto, bahkan ia baru mendengar jika ada usulan Nusron Wahid akan dipasangkan dengan Bibit Waluyo.

“Saya baru dengar ini kalau dipasangkan dengan pak Wahid. Yang jelas sampai sekarang untuk wakilnya masih digodog,” papar Agus.

Rencananya deklarasi pasangan cagub dan cawagub koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional akan dilaksanakan Senin besok di Hotel Graha Santika, Semarang.

(alg/ndr)