Nasional | Partai NasDem Percaya Anas Tahu Kasus Century

Partai NasDem Percaya Anas Tahu Kasus Century

Liputan6.com, Jakarta : Usai menemui mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, tim kecil dari Tim Pengawas kasus Bank Century DPR mengantongi 4 nama baru yang diduga terlibat dalam kasus bailout Rp 6,7 triliun itu. Partai NasDem pun menduga kuat, Anas memang mengetahui banyak soal kasus Bank Century.

“Karena patut diduga Anas sedikit banyak mengetahui meskipun tidak sepenuhnya mengetahui. Tapi dia mengetahui secara umum. Oleh karena itu Timwas yang dateng ke Anas itu adalah hal yang wajar sepanjang itu dia mengetahui kasus Century itu,” ujar Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capela saat ditemui di kantor DPP Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2013).

Menurutnya, Timwas Century berhak mendapatkan informasi dari siapapun yang bisa memberikan tambahan pengetahuan soal kasus Century.

“Terkait soal Anas tentu yang tahu adalah Timwas Century yang katanya mereka mendapatkan 4 nama dari Anas yang diduga terlibat kasus Century dan yang 1 sudah meninggal seharusnya 5 ya,” kata Rio.

Sebelumnya, Timwas Century berhasil mengorek informasi dugaan keterlibatan 4 nama baru dari Anas Urbaningrum. “Tadi Anas sebut 4 nama baru,” kata anggota Timwas Century dari Fraksi PPP Ahmad Yani.

Menurut Yani, 4 nama baru disebutkan Anas ketika tim kecil kasus bailout Century mendatangi rumah Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sudah mengundurkan diri tersebut. Pertemuan berlangsung selama sekitar 2,5 jam.

4 nama tersebut, jelas Yani, berasal dari partai politik. Mereka memiliki keterkaitan dengan masalah dana talangan Bank Century. “Mereka tahu banyaklah, ya pasti ada keterkaitannya,” ujarnya. (Mut)