Nasional | PAN Buka Peluang Bergabungnya Hary Tanoesoedibjo

PAN Buka Peluang Bergabungnya Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

, JAKARTA –Partai Amanat Nasional membuka peluang bergabungnya Hary Tanoesoedibjo. Keberadaan Hary dalam PAN diyakini semakin menyukseskan cita-cita PAN untuk meraih perolehan suara dalam Pileg lebih dari 10 persen pada 2014 nanti. Hal ini juga akan semakin mempermudah Hatta Rajasa menjadi presiden.

“Kami melihat beliau mengakar dan memiliki basis massa yang kuat,” jelas Ketua Umum Organisasi Kepemudaan PAN, Garda Muda Nasional (GMN), Kuntum Khairu Basa, kepada , Selasa (22/1).

Keberadaan pemilik grup MNC tersebut dalam PAN diyakini mampu membawa dinamika perpolitikan di Indonesia semakin positif. Selain itu, angin segar dalam partai yang terus berputar akan semakin terasa.

“Akan ada warna baru nantinya,” jelas Kuntum.

Hary diyakini akan mampu bertindak profesional. Dia, kata Kuntum, tidak akan mencampuradukkan antara politik dengan bisnis. Hal ini memikat hati banyak partai sehingga dia menjadi sorotan perhatian politisi lintas generasi.

Kuntum menyatakan jika memang Hary nantinya masuk kedalam PAN, maka tidak menutup kemungkinan pria kelahiran Surabaya, 26 September 1965, ini akan mendapatkan jabatan struktural partai.

Selain itu, Hary nantinya akan didaulat menjadi pembina organisasi kepemudaan PAN, yang dipimpin Kuntum. Hal ini dinilainya perlu, karena Hary nantinya akan menjadi figur yang menjadi teladan jajaran pengurus dan anggota GMN yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami segera melakukan komunikasi politik dengan beliau,” jelas Kuntum.