Nasional | Nurhayati: Rotasi Bukan untuk Menyingkirkan Sisa-sisa Kekuatan Anas Ubaningrum

Nurhayati: Rotasi Bukan untuk Menyingkirkan Sisa-sisa Kekuatan Anas Ubaningrum
Senin, 11 Maret 2013 , 14:50:00 WIB

Laporan: Ruslan Tambak

NURHAYATI/IST

  

RMOL. Dalam waktu dekat ini Partai Demokrat akan melakukan rotasi atas perombakan kader di fraksi DPR.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf agenda rotasi ini rutin saja. Dan pihaknya di fraksi masih menunggu instruksi DPP dan persetujuan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Ini ukan suatu yang luar biasa. Karena fraksi kepanjang tangan dari DPP, jadi kalau memang ada arahan dari DPP harus konsultasi harus ketua majelis tinggi, artinya kebijakan harus dilakukan,” kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta (Senin, 11/3).

Nurhidayati berharap, agar SBY selaku Ketua Majelis Tinggi, melepas fraksi DPR selepas Partai Demokrat resmi memilih siapa ketua umum yang baru pengganti Anas Urbaningrum.

“Saya selaku ketua fraksi berharap tentu seperti itu, saya yakin pak SBY akan mengambil langkah-langkah itu, mana yang lebih dulu saya enggak tahu, sejauh ini belum ada dan belum ada rapat-rapat soal,” imbuhnya.

Anggota Komisi I DPR ini pun membantah jika rotasi dilakukan untuk menyingkirkan sisa-sisa kekuatan yang ditinggalkan oleh Anas Urbaningrum.

“Yang saya dengar dari Ketua Majelis Tinggi PD bahwa tidak ada bersih-bersih faksi dari siapapun. Artinya itu tidak benar,” pungkasnya. [ysa]