Nasional | Masuk Bursa Ketum Demokrat, Gita Wirjawan: Itu Gosip!

Masuk Bursa Ketum Demokrat, Gita Wirjawan: Itu Gosip!

Gita Wiryawan (Antarafoto)

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Perdagangan Gita Wirjawan masuk dalam bursa bakal calon Ketua Umum Partai Demokrat. Mendengar hal tersebut, Gita mengaku itu hanya gosip belaka.

“Itu gosip. Saya sering digosipin menjadi A, menjadi B, menjadi C. Ada gosip terbaru mungkin Michael Jackson masih hidup. Itu gosip,” ujar Gita Wirjawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Gita menegaskan, dirinya tidak memikirkan gosip seputar namanya yang digadang-gadang menjadi pengganti Anas Urbaningrum. Sebab, dirinya bukan anggota dari partai berlambang mercy tersebut.

“Saya bukan kader Demokrat dan saya seorang profesional. Saya bangga bisa mengemban tugas negara,” ungkap Gita.

Selain itu, meski namanya masuk dalam bursa Ketum PD, Gita tidak pernah dihubungi oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY. “Tidak ada sama sekali,” ucapnya.

Bahkan, di luar jam kerja, Gita menjelaskan tidak ada komunikasi dengan SBY. “Tidak. Sekali lagi, saya ini profesional. Dan saya bangga bisa mengemban tugas negara,” tandas Gita.

Sebelumnya, nama Gita dielu-elukan untuk masuk bursa Ketum Demokrat. Wakil Sekretaris Jenderal PD Ramadhan Pohan menyebutkan nama Gita. Menurutnya, selain bersih, Gita juga merakyat, egaliter, dan tidak aneh.

“GW juga seniman. Hatinya tulus, tidak njelimet, cinta rakyat, dan keseimbangan otak kanan-kiri nya bagus. Selain pandai main musik dari jenis rock cadas hingga jazz. Dia juga orangnya komunikatif ke mana-mana. Kurang apa lagi,” ujar Ramadhan pada 11 Maret lalu. (Riz)