Nasional | Mapolres OKU Dibakar, TB Hasanuddin: Jangan Dianggap Biasa

Mapolres OKU Dibakar, TB Hasanuddin: Jangan Dianggap Biasa

TB Hasanuddin ( ANTARA/Yudhi Mahatma )

Liputan6.com, Jakarta : Anggota Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan, pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, jangan dianggap sebagai perkelahian yang biasa antara TNI dengan Polri.

“Kasus bentrokan di OKU antara TNI AD versus Polri jangan hanya dianggap perkelahian biasa,” ujar Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut dia, bentrokan tersebut telah menimbulkan jatuh korban manusia dan harta benda. “Para pimpinan TNI dan Polri termasuk Presiden harus benar-benar serius,” ucapnya.

“Bagaimana pun juga mereka adalah aparat bersenjata yang dibiayai rakyat dan bertugas melindungi dan mengayomi rakyat,” kata Hasanuddin.

TNI dan Polri, lanjut dia, bukan sebaliknya membuat rakyat menjadi takut akibat perkelahian di antara mereka. “Ambil tindakan kepada semua komandan termasuk Komandan Rayon, Komandan Kodim, dan Kapolresnya,” terang politisi PDIP itu.

“Lalu segera pimpinan kedua belah pihak duduk mencari solusi dasar. Buat tim investigasi mengapa masalah yang sudah 1 bulan berlalu tidak diselesaikan dengan tuntas,” tegas Hasanuddin. (Frd)