Nasional | Mantan Ketua DPC Cilacap Minta Restu Anas Masuk Bursa Calon Ketum

Mantan Ketua DPC Cilacap Minta Restu Anas Masuk Bursa Calon Ketum
Selasa, 12 Maret 2013 , 12:52:00 WIB

Laporan: Samrut Lellolsima

TRIDIANTO/IST

  

RMOL. Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tridianto, akan meminta restu mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, untuk maju dalam bursa pencalonan di Kongres Luar Biasa (KLB).

Partai Demokrat sendiri belum memastikan jadwal KLB yang akan menentukan pengganti Anas setelah mantan Ketum PB HMI itu mundur karena kasus korupsi.

Tridianto mengunjungi kediaman Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa siang (12/3). Menurut politisi muda itu, ada alasan yang membuat dirinya begitu percaya diri untuk maju meski sosoknya dicap sebagai loyalis Anas di daerah yang pertama kali mengundurkan diri setelah Anas berhenti.

Tridianto mengklaim sebagai politisi bersih, dan dia berpolitik sesuai dengan motto partainya yakni bersih, santun dan cerdas.

“Saya mau ikut bursa calon ketum. Saya hanya ingin partai santun dan bersih. Saya ini bersih, kalau cerdas belumlah,“ kata dia.

Saat disinggung apakah dirinya juga akan meminta restu dari Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono, ia mengaku akan tetap melakukan itu meski kemungkinan kecil direstui karena masih terlalu muda.

“Saya berhasil memimpin partai di Cilacap dan saya anggap diri saya bersih. Ini kan tidak ada aturan umur, jadi siapapun boleh untuk mencalonkan diri,“ terangnya.

Dia sesumbar, setelah sowan ke Anas dan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketum, pasti banyak suara dukungan mengalir kepadanya.

“Minggu ini kalau diizinkan kami deklarasi. Ada sekitar 20 sampai 25 DPC yang mendukung,” tandasnya. [ald]