Nasional | Majalah Kemenhan Raih Penghargaan Cover Terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Serikat Perusahaan Pers (SPS) memberikan penghargaan kepada Pusat Komunikasi (Puskom) Publik Kementerian Pertahanan (Kemenhan) atas kinerjanya mengelola in-house magazine, WIRA.

Majalah WIRA yang merupakan media internal Kemenhan terpilih sebagai pemenang dalam ajang Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) 2013 untuk kategori lembaga pemerintah.

Ajang InMA diselenggarakan oleh Dewan Serikat Pers Nasional sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pengelola in-house magazine yang telah mencurahkan gagasan dan kreativitasnya.

SPS menganggap cover WIRA sangat original karena menampilkan foto pesawat yang dipotret dari kamera sendiri dan tidak ditemukan di dunia maya.

Trofi penghargaan diserahkan Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Asmono Wikan kepada Kepala Bidang Kerja Sama Informasi Puskom Publik Kemenhan Kolonel Erry Herman di Kemenhan, Selasa (5/3).

Kepala Puskom Publik Kemenhan Brigjen Sisriadi mengatakan, InMA merupakan ajang penghargaan prestisius nasional bagi cover terbaik media cetak internal yang diterbitkan lembaga negara/pemerintah, perusahaan korporasi swasta nasional, multinasional, perusahaan BUMN dan perguruan tinggi.

Sisriadi menganggap penghargaan itu sebagai pemacu bagi instansinya agar bisa menyajikan informasi lebih baik kepada internal Kemenhan dan masyarakat. “Kami berterima kasih atas penghargaan ini,” ujar mantan kepala Dinas Penerangan TNI AD itu.