Nasional | Loyalis Anas Urbaningrum Tertawa Geli Dengar Seruan Aklamasi untuk Marzuki Alie

Loyalis Anas Urbaningrum Tertawa Geli Dengar Seruan Aklamasi untuk Marzuki Alie
Minggu, 10 Maret 2013 , 17:59:00 WIB

Laporan: Zulhidayat Siregar

MARZUKI ALIE-ANAS URBANINGRUM/IST

  

RMOL. Loyalis mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum tertawa mendengar seruan agar semua peserta Kongres Luar Biasa aklamasi mendukung Marzuki Alie.

“Bikin saya tertawa geli saja,” kata Sekretaris Bidang Agama DPP Partai Demokrat Mamun Murod Al Barbasy sambil tertawa kepada Rakyat Merdeka Online (Minggu, 10/3).

Imbauan agar aklamasi untuk Marzuki Alie itu disampaikan pendukungnya, Achsanul Qosasi beberapa saat tadi.

Tak hanya itu, Mamun juga menampik Anas Urbaningrum akan mendukung Marzuki Alie. Karena pendukung Ketua DPR RI itu yang selama ini merongrong mantan Ketua Umum PB HMI tersebut.

“Kan selama Anas jadi Ketum orang-orang dari faksi MA yang kerap ganggu Anas. Termasuk ketika Anas jadi tersangka pun yang minta pertama kali Anas mundur kan salah satunya dari faksi MA. Logika politiknya ngga nyambung kalau Anas dukung MA,” tegasnya.

Marzuki Alie sebelumnya mengklaim, pendukung Anas sudah memberikan sinyal mendukungnya dalam KLB mendatang. Dukungan itu pun dia sampaikan kepada Anas dan Anas menyambut baik.

“Saya juga sudah menyampaikan kondisi tersebut kepada Mas Anas melalui telepon seluler. Dia juga memberikan jawaban yang baik. ‘Selamat berjuang. Barakallah,’ demikian jawaban dia. Tapi yang jelas apapun tugas yang diberikan kepada saya dalam KLB itu nanti akan saya laksanakan,” ujar Marzuki. [zul]