Nasional | Ketum NasDem: Tak Masalah Gerbong HT Mundur


Rio Capella

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella angkat bicara terkait pengunduran diri Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dari Partai NasDem. Menurut Rio, tak masalah gerbong HT mundur.

“Saya pikir itu silakanlah mereka berpendapat apa pun. Tetapi ini faktanya sudah mundur ya kita hormati saja. Saya pikir itu sudah menjadi pilihan Pak Hary Tanoe kita hormati saja,” kata Rio kepada detikcom, Senin (21/1/2013).

Menurut Rio, mundurnya HT dan gerbongnya bisa berpengaruh kepada NasDem. Namun dia tak yakin partainya akan kandas hanya karena perginya HT dan loyalisnya.

“Bahwa berpengaruh iya, tapi kalau sampai hancur tentu tidaklah. Saya kira tidak masalah ini, partai ini akan semakin besar. Ini kan soal pilihan saja, kalau keluar dua atau tiga orang ya kita rekrut dua atau tiga orang baru. Kader kita banyak yang potensial jadi tidak akan masalah,” tegasnya.

Menurutnya, dalam berorganisasi, harus patuh dengan mekanisme yang ada. Tidak mungkin memaksakan pendapatnya sendiri.

“Saya pikir itu silakan saja, tidak bisa juga mereka merasa apa yang mereka mau itu paling benar. Yang jelas ini tidak masalah buat kami,” lanjutnya.

Rio lantas menuturkan sementara posisi Sekjen Partai NasDem akan diisi oleh Wasekjen karena Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq mundur bersama Hary Tanoesoedibjo.

(van/nrl)