Nasional | Ketua DPW Jatim Mundur, GP NasDem Pusat: Jangan Jelekkan Rumah Lama



Jakarta – – Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem (DPP GP NasDem) telah menerima surat pengunduran diri Ketua DPW GP NasDem Jawa Timur Achmad Badrut Tamam. Tak disebutkan jelas alasan pengunduran diri itu, namun pengurus pusat meminta tak ada yang dijelek-jelekkan dalam masalah ini.

“DPP GP NasDem dengan ini menyatakan menerima pengunduran diri Ketua DPW GP NasDem Jawa Timur Achmad Badrut Tamam,” kata ketua DPP GP Nasdem, Martin Manurung dalam rilis yang diterima, Kamis (14/2/2013).

Sebagi pengganti, DPP telah menunjuk Wakil Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem Moh. Khaerul Amri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW GP NasDem Jawa Timur.

“Dengan demikian, saudara Achmad Badrut Tamam tidak lagi berkaitan dan mewakili organisasi GP NasDem baik ke dalam, maupun ke luar organisasi,” ucapnya.

“Dan selanjutnya Plt. Saudara Moh. Khaerul Amri akan menjalankan kepemimpinan sehari-hari di DPW GP NasDem Jawa Timur sampai dengan terpilihnya Ketua DPW yang baru. DPW GP NasDem Jawa Timur tetap bekerja seperti biasa,” lanjut Martin.

Manurut Martin, tak disebutkan jelas dalam surat pengunduran diri itu alasan pengunduran ketua DPW GP Nasdem Jatim, namun ia menduga hal ini sebagai kelanjutan mundurnya gerbong Hary Tanoe dalam pengurusan Partai NasDem.

“Ya itu hak dia, kita menghormati hak mereka. Sebaiknya kalau memang ingin bergabung dengan Ormas Perindo bentukan Pak HT silakan saja, tak perlu menjelek-jelekan rumah lama,” kata Martin.

Sebelumnya, pengunduran diri pengurus Garda Pemuda NasDem sudah lebih dulu disampaikan, bahkan bersamaan dengan pengunduran diri pengurus Partai NasDem Jatim.

Beberapa pengurus organisasi sayap Partai NasDem yang mundur lebih dulu itu mereka adalah Sekretaris Garda Pemuda NasDem (GPN) Jatim, Badarruddin, Wawan (Wakil Ketua), Zaenul(Wakil Bendahara), Daniel Rorong (Humas), Lanny (Garda Wanita NasDem Jatim) dan Toni (Badan Rescue Nasional Demokrat Jatim).

Sementara dari jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Jatim yang menyatakan mundur di antaranya, Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Mirdasy, Siti Nasyi’ah, Darojat dan Amrullah (Wakil Sekretaris), Dini (Wakil Ketua), Brigita Manohara dan Widya Rahmi (Wakil Bendahara).

(iqb/mad)