Nasional | Kediaman Anas Masih Dikunjungi Kerabat

Kediaman Anas Masih Dikunjungi Kerabat

Anas Urbaningrum (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Kediaman di Anas Urbaningrum masih ramai dikunjungi beberapa tamu. Termasuk keluarganya yang sengaja datang untuk sekadar bersilatuhrami dengan Ketua Umum Partai Demokrat yang mengundurkan diri itu.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (7/3/2013), sekitar pukul 12.15 WIB, terlihat 2 laki-laki menggunakan mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi B 1429 ZN, yang memasuki rumah Anas di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Saya dari Attabik. Mau ketemu Mas Anas. Ingin silaturahmi saja,” kata salah seorang kerabat Anas yang tidak mau disebutkan namanya.

Seperti diketahui, Attabik adalah nama orang tua istri Anas, Atthiyah Laila yang juga merupakan pemimpin pondok pesantren Krapyak di Yogyakarta.

Tak berlangsung lama, sepasang suami istri juga menyambangi kediaman pribadi Anas, dengan menggunakan mobil Mitsubishi Grandis bernomor polisi B 1981 EFX, memasuki rumahnya tanpa mau berkomentar.

Sebelumnya, rumah mantan Ketua PB HMI itu juga didatangi 2 yang mengaku sebagai kerabat Anas. Mereka mengaku berasal dari Medan, Sumatera Utara. “Saya hanya kerabat saja ingin silaturahmi. Saya dari Medan sengaja datang ke sini,” kata salah seorang tamu tersebut.

Sahabat Anas yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Cilacap Tri Dianto juga mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB, ada 6 orang lain yang bertamu di rumah Anas.

“Mas Anas masih di rumah saja. Tadi saya melihat sudah menerima 6 orang tamu. Tapi saya tidak tahu siapa. Bukan tokoh, mungkin kerabatnya,” kata Tridianto.

Perkembangan terakhir terkait kasus korupsi Hambalang, loyalis Anas bergerak ke Gedung DPR menyambangi Komisi III DPR untuk mendesak anggota dewan membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengusut permasalahan bocornya ‘sprindik’ atas nama Anas. (Riz)