Nasional | Jadi Cawapres Yusril, Puan: Saya Terkejut

Jadi Cawapres Yusril, Puan: Saya Terkejut

(Foto: Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ingin mengajak Puan Maharani untuk berpasangan sebagai Capres-Cawapres 2014. Mendengar hal itu, Puan mengaku terkejut dan menyatakan ide tersebut cemerlang.

“Saya surprise juga kalau Pak Yusril memiliki ide cemerlang seperti itu,” tutur Ketua DPP PDIP Puan Maharani, di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Meski demikian, Puan tidak berani mengambil keputusannya sendiri. Ia perlu meminta izin pada Ketua Umum PDIP yang juga ibu kandungnya, Megawati Soekarnoputri. “Yang pasti buat kami yang berkaitan dengan pilpres, kami kembalikan lagi pada Ibu Ketum. Sekarang kami fokus pada konsolidasi partai agar solid dan juga fokus menyelesaikan administrasi berkaitan pilpres,” ucap Puan.

Puan belum bisa memutuskan mau atau tidak menjadi Cawapres Yusril. “Saya tidak mau berandai-andai dulu. Siapa dengan siapa. Yang penting, PDIP bisa cukup suaranya di masa mendatang,” ujar Ketua Bidang Politik DPP PDIP ini.

Yusril menilai bila berpasangan dengan Puan, akan membuat mereka jadi pasangan ideal dan bisa mendapat dukungan dari masyarakat banyak.

“Saya sudah lama berpikir, bagaimana idealnya kepemimpinan bangsa ini ke depan di tengah krisis tokoh sekarang ini. Saya sendiri berniat untuk maju,” terang Yusril, Sabtu 9 Maret.

Yusril mengatakan, dia dan Puan sebagai capres-cawapres, ideal dan bisa mendapat dukungan mayoritas rakyat dalam Pemilihan Presiden 2014. “Puan masih muda, cakap, dan pintar. Di dalam diri Puan mengalir darah Bung Karno melalui Bu Mega,” jelas Yusril. (Frd)