Nasional | Jadi Caleg Golkar, Misbakhun: Tunggu Hasil Akhir

Jadi Caleg Golkar, Misbakhun: Tunggu Hasil Akhir

M. Misbakhun (ANTARA/Ismar Patrizki)

Liputan6.com, Jakarta : Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin menyebut politisi PKS Mukhammad Misbakhun akan menjadi caleg Golkar pada Pemilu 2014. Menanggapi hal itu, PKS menyatakan belum ada pernyataan resmi dari Misbakhun untuk mundur. Bagaimana kata Misbakhun?

“Semua sedang berproses. Tunggu saja proses itu hasil akhirnya seperti apa nanti,” kata Misbakhun kepada Liputan6.com, Rabu (6/3/2013).

Misbakhun merupakan politisi PKS yang tersandung kasus LC (letter of credit) palsu Bank Century. Di tingkat Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Misbakhun divonis satu tahun. Saat proses banding, hukumannya diperberat menjadi dua tahun.

Tetapi, saat proses Peninjauan Kembali, Mahkamah Agung memutuskan Misbakhun tidak bersalah dan bebas dari vonis. Padahal, pada Februari lalu, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan Misbakhun akan kembali dicalonkan pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Kendati begitu, Misbakhun menolak memberikan keterangan panjang-lebar. “Mohon ma’af. Saya tidak berkomentar dan memberikan komentar atas proses tersebut. Terima kasih,” ujar Misbakhun. (Ism)