Nasional | Irwansyah dan Zaskia Sungkar Dikabarkan Jadi Tersangka

Jakarta – Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengaku dirinya ke rumah Raffi Ahmad hanya untuk meminta tanda tangan presenter ‘DahSyat’ itu. Namun ada kabar yang menyebutkan keduanya sudah menjadi tersangka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen Gerakan Nasional Anti Narkoba, Urbanisasi saat ditemui di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/1/2013). Ia bersama Mark Sungkar memang sore tadi diizinkan untuk bertemu dengan Zaskia dan Irwansyah.

Namun, mereka ternyata mendapati sesuatu yang cukup mengejutkan dengan status keduanya sebagai tersangka. Bahkan, Urbanisasi juga membawa sehelai surat yang menyatakan Irwansyah dan Zaskia kini berstatus tersangka.

Dalam surat tersebut tertulis keduanya dikenakan tiga pasal yaitu pasal 112, 127, 132. Keduanya terancam 5 tahun penjara.

“Saya peduli dengan penangkapan Zaskia dan Irwan yang tak ada prosedur. Mereka dibawa sebagai tersangka dan harus ditahan. Padahal kalau tersangka itu kan harus yang tertangkap tangan,” ungkapnya.

Irwansyah dan Zaskia memang tak terbukti menggunakan narkoba jika dilihat dari tes urine. Namun, sebelumnya Mark Sungkar mengungkapkan anak-anaknya itu sempat syok karena harus mengikuti spesimen yaitu diperiksa rambut hingga darah.

“Yang membuat mereka syok itu adanya tes selanjutnya yaitu tes rambut,” ungkap Mark Sungkar.

Namun hingga saat ini pihak BNN belum memberikan keterangan resmi mengenai status kedua artis itu.

Sementara, Mark Sungkar membantah penetapan status anaknya sebagai tersangka. Hal itu juga diamini oleh pihak BNN yang menyatakan hal serupa. Ia memastikan sampai berita ini diturunkan, belum ada satupun dari 17 orang yang ditangkap di kediaman Raffi Ahmad pada Minggu (27/1/2013) ditetapkan sebagai tersangka.
(nu2/ich)