Nasional | Ical Minta Parpol Tak “Manfaatkan” Banjir Jakarta


Banjir di MH Thamrin

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berharap partai politik tidak memanfaatkan musibah banjir untuk kepentingan politik. Parpol harus membantu korban banjir tanpa membawa bendera partai.

“Semua orang baik ormas, partai politik kemudian memasang bendera ramai-ramai dan menjadikan musibah ini sebuah sesuatu instrumen politik mereka. Kita harapkan bahwa kita dukung pemerintah kita tanyakan apa yang belum dikerjakan kita kerjakan kita lihat apa yang belum dikerjakan, maka demikian kita dapat membantu para korban, termasuk penampungan mereka,” kata Ical usai membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Golkar Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis (17/1/2013).

Ical juga berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja optimal untuk menangani banjir yang merendam 73 kelurahan di Jakarta.

“Saya harapkan BNPB yang telah terlatih dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ical meminta masyarakat ikut membantu pemerintah dalam progam penanggulangan banjir. “Masyarakat tentu dapat membantu dengan melakukan apa-apa yang belum atau kurang bisa dikerjakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Banjir merendam 720 RT di 73 Kelurahan di Jakarta. Total pengungsi banjir di Jakarta mencapai 15.423 orang.

(fdn/fdn)