Nasional | HT Bersiap Mundur, Ferry Mursyidan Tepis Isu Kudeta


Surya Paloh dan Hary Tanoe

Jakarta – Tak terima rencana Surya Paloh mengambil alih Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesoedibjo bersiap mundur. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan membantah ada upaya Paloh mengambil paksa Partai NasDem.

“Itu adalah dinamika yang wajar. Tidak ada perpecahan,” kata Ferry kepada detikcom, Senin (21/1/2013).

Ferry menegaskan transisi kepemimpinan di NasDem tidak akan dilakukan secara paksa atau yang diisukan kudeta. Namun melalui mekanisme Kongres yang disesuaikan dengan AD/ART partai. Kalau tidak, maka jelas akan merusak citra NasDem.

“NasDem tidak saja memiliki mekanisme internal, juga memiliki spirit kebersamaan dan komitmen pada value. Penilaian bisa saja disampaikan, tapi NasDem tidak seperti yang disangkakan, karena NasDem sadar bahwa jika semua itu benar adanya, maka hal itu akan berdampak pada perolehan suara di 2014,” kata Ferry yang juga loyalis Surya Paloh sejak di Golkar ini.

Ferry menyadari dinamika internal ini cukup berpengaruh. Namun Partai NasDem harus bisa melewati jika ingin menang di Pemilu 2014.

“Semangat sebagai satu-satunya partai baru yang lolos verifikasi dan bernomor urut SATU saat ini sedang berproses menjadi mentalitas partai yang kokoh dalam hadapi cobaan untuk wujudkan negeri ini menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(van/try)